Kamis, 13 Mei 2010

tugas Artikel Pemasaran

LOTTE DEPARTEMENT STORE


Nama : Richard.Andreas
NPM : 11208044
Kelas : 2EA03

Mata Kuliah
Manajemen Pemasaran

DOSEN
Muhammad Yunanto


UNIVERSITAS GUNADARMA


“LOTTE DEPARTEMENT STORE IN KOREA”
Lingkup materi
Lotte adalah Departement Store sebagai sebuah pusat hiburan yang komprehensif. Kawasan perbelanjaan yang luas, barang dagangan yang melimpah, dan suasana belanja yang nyaman merupakan kebanggaan Lotte Departement Store.
Tujuan Penelitian
1. Mengetahui awal berdirinya Lotte Departement Store.
2. Mengetahui Visi Manajemen dam Kebijakan Lotte.
3. Mengetahui perjalanan Lotte Departemen Store menjadi sukses.
Latar Belakang masalah
Pada tahun 1979, took utama Lotte dibuka di Myong-dong. Mencatat penjualan lebih dari 1 triliun won ( sekitar US$1 miliar) pada tahun 2000. Lotte menjadi pemimpin dalam industri Departement Store Korea. Lotte Departement Store menjadi sebuah cultural plaza. Lotte berencana membentuk sebuah konsorsium raksasa dengan perusahaan manufaktur, logistic, pengaturan pembayaran (payment settlement), dan perusahaan siaran kecil sampai menengah yang membentuk sebuah system kerja sama lengkap bagi bisnis baru itu. Lotte.com, pusat perbelanjaan internet dari Lotte Departement Store, sepakat untuk mengadakan kerja sama bisnis dengan situs portal Korea Telcom, Hanmir, pada bulan Mei, untuk mengoprasikan sebuah pusat perbelanjaan bersama, Lotte.hanmir.com. Lotte Departement Store bermaksud memperluas keanggotaan kartu kreditnya menjelang akhir 2001 menjadi 4,6 juta dari 3,5 juta pada saat ini.
Kesimpulan
Lotte berdampak unik terhadap budaya belanja dan gaya bisnis korea.strategi Bisnis yang menekankan pertumbuhan dan Economy of Scale. Lotte meluncurkan cabang baru setiap tahun selama lima tahun terakhir, kini jumlahnya mencapai 13 cabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Look StudentSite Gunadarma